TCR, si “Pinky” Gila dari Tangerang.

          Dalam dunia lari, siapa sih yang  tidak kenal dengan TCR alias Tangerang Crazy Runners yang selalu tampil unik dengan jersey lari pinknya.  Hampir disetiap lomba lari, komunitas yang berbasis di Alam Sutera (Tangerang) ini selalu hadir dengan pelari-pelari pink yang fun, ceria, heboh,dan gila.

                tcr before start1        tcr-1

          Awalnya TCR merupakan kumpulan pelari IndoRunners yang latihan berlari bersama di Tangerang. Karena minat lari dan domisili yang sama, pada tahun 2012 terbentuklah sebuah komunitas kecil pertama di Tangerang yang terdiri dari belasan pelari dengan nama TRC (Tangerang Runners Community) dibawah naungan IndoRunners. Seiring dengan berjalannya waktu, TRC semakin berkembang dan semakin tergila-gila dengan lari, karena kegilaannya ini, nama TRC berubah menjadi TCR (Tangerang Crazy Runners = Pelari Gila dari Tangerang).

          Kegilaan para pelari TCR ini diwujudkan dalam kostum lari atau jarak lari. Jika ada acara perlombaan diadakan di Jakarta, maka pelari-pelari TCR akan berlari dari Tangerang menuju ke tempat acara lomba tersebut, tidak peduli berapa pun jauhnya jarak yang  harus ditempuh. Pada saat tertentu pelari-pelari TCR juga sering tampil dengan kostum unik dan lucu. Bagi para pelari TCR, hal yang utama adalah kebersamaan, persaudaraan, saling memberi semangat,dan berbagi. Sejauh apa pun jarak yang harus ditempuh, dan dalam keadaan apapun, semua akan selalu dilalui dengan kebersamaan dan persaudaraan.

tcr +tutu

          Semangat berkobar dan saling menyemangati antar pelari di komunitas, dilambangkan dengan api yang berbentuk wajah dan dipadukan dengan motif batik yang merupakan ciri khas Indonesia. Warna pink (merahmuda) yang merupakan cirri khas dari TCR merupakan cetusan dari salah satu anggota TCR, dipilih karena merupakan warna yang berbeda, dimana melambangkan suatu kedekatan, aturan yang fleksibel, menyukai adaptasi, danperubahan. Pada Jakarta Marathon 2014 TCR berlari menggunakan tutu pink sebagai bentuk kepedulian terhadap anak-anak penyandang kanker.

TCR+logo

          Dalam waktu 3 tahun, Anggota TCR bertambah menjadi  150 lebih pelari, kegiatannya pun kini tidak hanya berpusat pada kegiatan lari saja, tetapi juga bersepeda (cycling) dan berenang (swimming). Selain itu TCR juga aktif menjadi partner pendukung dalam perlombaan di Jakarta dan Tangerang seperti Combirun, Samsung, Pocari Sweat Run, dan lain sebagainya. Pada akhir bulan ini, tepatnya tanggal 31 Oktober 2015, TCR mengadakan event fun run 4 km lari dengan tujuan amal untuk penderita thalassaemia yang diadakan di Gading Serpong. Ini adalah acara lomba kedua yang diadakan oleh TCR setelah Run for Nepal.

                                       talasemia event-1                        kaos talasemia-1

          Untuk ke depannya TCR berharap bisa menjadi wadah bagi para pelari untuk memberikan berbagai fasilitas yang berhubungan dengan olahraga, seperti ahli gizi, dokter, bahkan financial jika memungkinkan.

          Bagi yang berminat bergabung dengan TCR, bisa mengikuti kegiatan lari TCR di setiap hari Selasa dan Kamis jam 08:00 malam di KafeRegis, Alam Sutera, hari Sabtu di Sport Club Alam Sutera jam 06:00 pagi, dan hari Minggu di Flavor Bliss, Alam Sutera jam 06:00 pagi. Bisa jugamenghubungi mereka melalui facebook “Tangerang Crazy Runners”, twitter @theCrazyRunners, instagram @Tangerang_Crazy_Runners, atau web www.tangerangcrazyrunners.com.  TCR terbuka bagi siapapun yang mempunyai minat olahraga, tanpa batas usia dan domisili. Jadi tunggu apa lagi? Ayo buruan bergabung bersama TCR!

Special thanks to Mr Annif and all of the family members of TCR.